December 14, 2010

Sekedar Mimpi seorang Penghayal

MMORPG merupakan  game yang sangat digandrungi di Indonesia, sejak kemunculan MMORPG pertama Ragnarok Online, pada saat itu komunitas game online begitu sangat menyenangkan, kita bisa berbincang dengan nyaman, hunting dan leveling dengan nyaman, dan sebagainya.
Tapi sejak beberapa tahun terakhir ini banyak bermunculan Private Server Ragnarok Online, yang dibuat atas dasar ketidakpuasan pemain atas pemegang License Ragnarok di Indonesia yang kabarnya hanya menghabiskan uang pemain (entah benar atau tidak). Maka tumbuh suburlah Private Server di Indonesia.
Private Server Ragnarok sebagian dikelola atau dibangun oleh anak-anak sekolahan, tapi juga ada beberapa yang serius dengan melibatkan tim yang memang ahli dalam dunia itu. Menjamurnya Private Server ini memecah jumlah pemain game online ini, dan sebagian besar exodus dari Ragnarok Official Indonesia. Umur Private server paling cepat 6 bulan dan paling lama 1-2 tahun itu tergantung dari kesiapan yang membangunnya.
Private Server yang ada sekarang sudah umum membuat promosi yang berlebihan dalam upaya menarik perhatian dari pemain yang notabenya juga anak-anak sekolahan. Mulai dari hadiah cash hingga iming-iming mendapatkan set equipment lengkap beserta kartunya. Disamping itu penyelenggara Private Server melakukan Modifikasi kota atau menambah kota baru yang bisa diakses melalui Warper maupun command @go yang sudah lazim digunakan di Private Server.
Mulai dari Low rate hingga High Rate, penyelanggara Private Server kadang salah menyebutkan Rate, yang seharusnya Low Rate disebutnya High Rate dikarenakan level maksimum yang diatas 200 sampai 255.
Kebosanan pemain pun mulai muncul akhir-akhir ini, dikarenakan seringnya pindah dari satu Server ke Server lain. Pindahnya pemain dikarenakan tutupnya Server atau Management server yang tidak menyenangkan ataupun adanya penyalahgunaan wewenang dari Game Master tiap Server.
Mimpiku adalah membuat Private Server yang nyaman bagi teman-temanku yang notabenya sudah sangat capek dan malas berpindah-pindah server tanpa ada tujuan. Semoga mimpi itu terwujud di tahun 2011 entah bulan berapa.

No comments:

Post a Comment